Facebook sebagai sarana komunikasi antar pustakawan “Blasius Sudarsono”

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Facebook sebagai sarana komunikasi Gambarantar pustakawan “Blasius Sudarsono”

 

Siapa yang tidak kenal dengan beliau bapak Blasius Sudarsono, seorang tokoh di bidang perpustakaan dan informasi yang telah melegenda di kalangan pustakawan Indonesia. Ini ada sedikit hasil wawancara dengan beliau mengenai sosial media saat ini.

Apakah boleh saya bertanya pada bpk? apa tujuan bpk menggunakan sosial media, sosial media apa saja yang bapak gunakan,bagaimana bapak menggunakan sosial media dalam rangka meningkatkan pemanfaatan perpustakaan?

Ya Nur, saya hanya menggunakan FB ini saja. Itupun sebenarnya juga hanya respon atas permintaaan kepada saya untuk buka akun FB.

baik pak, bagaimana bpk menggunakan sosial media untuk meningkatkan pemanfaatan perpustakaan?

saya hanya  bicara tentang kepustakawanan,bukan untukmeningkatkan pemanfaatan perpustakaan. Aku sudah pensiun jadi tidak ada kaitannya dengan upaya peningkatan pemanfaatan perpustakaan.

oh maaf pak maksud saya jg pustakawan..

sebenarnya dapat dikatakan bahwa saya pakai FB ini seperti layanan referensi pada perpustakaan. I am just a virtual reference librarian dalam hal ini. juga dapat disebut layanan referensi maya.

baik pak, lalu apakah bpk sudah merasakan manfaatnya yg ditimbulkan dgn adanya sosial media dan perpustakaan?

ya jelas ada. secara langsung saya dapat membantu pihak yang memerlukan bertanya pada saya.

betul pak ini termasuk saya, karena dpt tgs kuliah dari b.labibah ttg sosial media.maaf ya pak kalau menggaggu dan trimakasih sekali,  sekali lagi trimakasih atas bantuannya bsk saya boleh tanya2 lagi ttg perpust dan pustakawan karena profesi saya jg pustakawan sekolah di kab. magelang.

YA silakan. jangan ragu kontak saya.

 

Tinggalkan komentar